Jumat, 25 November 2011

cinta abadi dalam hidupku

sudah terlalu banyak kutuliskan cerita mengenai lelaki yang selama ini mengusik relung hatiku yang kosong. kini biarkan aku mengisi cerita yang baru. cerita cinta yang lebih alami tanpa dibuat-buat. cinta yang selalu mengisi kehidupanku jauh sebelum aku mengerti tulisan, bisa membaca bahkan jauh sebelum aku dilahirkan. cinta kedua orang tuaku.



cinta yang menarik jika dibandingkan dengan percintaan yang selama ini terkuak di media. cinta yang diumbar dengan kata-kata romantis yang membuat setiap insan dimabuk kepayang.

bukan seperti itu cinta mereka. cinta mereka jauh dari kata-kata romantis yang membuat keduanya dimabuk kepayang. jauh dari 'candle light dinner', jauh dari hadiah ulang tahun pernikahan. cinta yang timbul karena seiring waktu kebersamaan. apakah karena mereka pacaran?
buat mereka, tak pernah ada kata pacaran dalam kehidupan. mereka tak pernah mengenal istilah pacaran itu sendiri. bahkan pernikahan mereka yang telah menghasilkan 6 orang manusia yang terdiri dari 3 pasangan wanita dan pria ini terjadi karena perjodohan keluarga.

apakah mereka menyesal karena perjodohan ini? tidak sekalipun. bagi mereka semua sudah ditakdirkan Yang Maha Kuasa. tak ada yang perlu disesali.

cinta ini begitu alami. cinta yang selalu terasa ketika aku mengetukan pintu rumahku. cinta yang terasa berat meninggalkanku saat aku harus berpamitan kembali ke alam pendidikanku. tapi apakah cinta itu pergi di saat aku tak ada? cinta itu tak pernah mati. cinta kedua orang tuaku. cinta mereka kepada keenam anak-anaknya yang terkadang menjengkelkan hati. yang membuat mereka harus selalu meningkatkan dzikir mereka di malam hari. bahkan cinta ini yang selalu membuatku selalu ingin pulang.

apakah aku bisa mendapatkan cinta yang sama seperti cinta yang mereka alami?? cinta yang membuat mereka tak bisa berpisah walau aku tahu tak mudah menjalani kehidupan yang penuh bara dan luka. cinta yang pernah membuat hampir separuh perabotan melamin rumahku pecah. cinta yang mampu mengalirkan air mata di pipi tegas ayahku. cinta yang tak perlu kata hanya perbuatan yang menilainya.

cinta kalian membuatku iri setengah mati !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mampir yuk..
kasih komen, saran, kritik, atau makanan juga boleh
^.^